Gubernur Sumsel Yakin Pilkada Berlangsung Aman dan Lancar

By Admin

nusakini.com--Gubernur Sumsel Alex Noerdin berharap, pelaksanaan Pilkada 27 Juni berlangsung lancar dan aman. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Polda Sumsel, Selasa (26/6). 

Untuk itulah kata Alex semua pihak terkait diajak dalam rapat koordinasi pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang membahas di dalamnya mengantisipasi masalah-masalah yang tidak diinginkan. 

Dikatakannya, sebagai salah satu Provinsi yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, tentu jarak Pilkada pada bulan Agustus sangat dekat.  

"Kita disini yang mempunyai satu posisi yang sangat rawan dalam tanda kutip, menyelesaikan Pilkada melaksanakan Asian Games. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Provinsi ini,"pungkasnya 

Di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan untuk keamanan di Sumsel tidak ada masalah yang berarti sampai saat ini. Mengenai yang terjadi di Kabupaten Empat Lawang pihak Kepolisian sudah membackup disana bahwa kendali operasi ada 3 Kompi Brimob, 1 Peleton Sabara kemudian 300 Personil TNI, dan disetiap kecamatan 1 Peleton pengamanan. 

Terkait pengamanan Pilkada sampai H-I, pihaknya, kata Kapolda sudah menyiapkan personil kurang lebih 9.876 orang. Berdasarkan data terakhir dari Ketua KPU ada 16.903 TPS, kemudian anggota Polisi yang mengamankan TPS 6.453 Personil.  

Ditambahkan, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto bahwa informasi dan penemuan terakhir situasi sudah kondusif. "Seperti yang di katakan oleh Kapolda saya sudah siapkan personil TNI dan seacara umum di 5 (lima) Provinsi sudah disiapkan berjumlah 8.530 personil TNI,"terangnya. (p/ab)